Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dyah Katarina Komisi D, Melalui Reses, Canangkan Format Diskusi Kelompok Dengan Para Kader

Sabtu, 19 Februari 2022 | Februari 19, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-19T07:08:51Z

Surabaya, NewsPelangi.co.id

Masa reses merupakan masa di mana DPRD melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPRD. Pada masa reses, para anggota dewan ini berkesempatan untuk bertemu dan menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing,

Komisi D bidang kesejahteraan rakyat DPRD Kota Surabaya, melakukan
Jaringan aspirasi masyarakat (Reses) pada masa reses tahun sidang ketiga, masa persidangan pertama tahun anggaran 2022.


Hadir dalam kegiatan reses kali ini, para kader, anak ranting, pengurus ranting,dan perwakilan warga. Bertempat di Jl Pagesangan Baru IV No 8 Surabaya. Proses reses dilakukan secara daring (Vidio confrence) dan fisik (tatap muka), dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.pada Jum’at (18/02/2022).

Untuk diketahui, melalui Kegiatan reses ini dilakukan guna mendengarkan secara langsung aspirasi yang ada di masyarakat serta melaksanakan fungsi pengawasan. Sehingga nantinya bisa diambil sebuah keputusan yang terbaik. Termasuk usulan pembangunan yang ada di daerah masing-masing.

Dyah Katarina S.Psi, M.Si, Anggota DPRD Kota Surabaya, komisi D.

Dalam Reses kali ini, Anggota DPRD Kota Surabaya, komisi D, Dyah Katarina S.Psi, M.Si, mengatakan banyak menerima aspirasi masyarakat yang meliputi beberapa hal. Mulai Keluhan para kader kesehatan, Penanganan permakanan, Stunting, Aplikasi Sayang warga , fasilitas Pos yandu, Gerobak sampah, pengajuan CCTV, pembangunan infrastruktur dan lain sebagainya

“Saya akan melakukan format diskusi Kelompok dengan beberapa kader mengenai keluhan para kader, Supaya Pemkot memudahkan cara kerja kader, sehingga kader itu tidak hanya bekerja untuk administrasi nya saja, melainkan kader harus bergerak di masyarakat itu yang di diutamakan,” ujar Dyah Katarina S.Psi, M.Si

Ia menambahkan, mengenai keluhan masyarakat terkait mulai dari usulan pengajuan pembangunan infrastruktur dan yang lainnya yang tertunda atau yang belum terealisasi di karenakan pandemi, itu perlu di refresh dan diajukan lagi.

“Intinya jika memang bersifat urgent, segera ambil gambar fotonya buat laporannya agar untuk tindakannya untuk saya infomasikan kepada dinas terkait,” imbuhnya

Harapan dalam reses ini, Pemkot Surabaya bisa benar-benar memenuhi apa yang diharapkan warga, sesuai dengan usulan warga, jadi apa yang tertunda kemarin bisa terlaksana,

“Setidaknya dengan acara Reses ini, kita bisa memberikan edukasi kepada warga dan bisa mendengarkan keluhan dan aspirasi warga untuk diarahkan kepada dinas terkait,” tandasnya

(Kuh,Yi).

×
Berita Terbaru Update